Senin, 25 April 2016

Tugas Bahasa Indonesia (SMA III)

Lemahnya Pendidikan Di Indonesia

Pendidikan di Indonesia masih lemah karena belum meratanya sistem pendidikan di Indonesia. Contohnya di daerah-daerah seperti di Wilayah Indonesia Timur sangat rendah yaitu di Jawa Barat. Pada tahun 2014 Jawa Barat berada di urutan ke 15 secara nasional maka dengan IPM rendah ini membuktikan bahwa tingkat kualitas pendidikan, kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Jawa Barat masih rendah.  Penyebab lemahnya pendidikan di Indonesia ini disebabkan oleh :
1.      keadaan ekonomi.
2.      kurangnya perhatian dari pemerintah akan pentingnya suatu pendidikan, dan kurang pekanya pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya
3.      proses pembangunan yang belum merata di wilayah-wilayah pedalaman

peristiwa ini terjadi karena Wilayah Jawa Barat masih memiliki penduduk miskin lebih banyak yang tidak dapat mengakses pendidikan sehingga APK Pendidikan terendah di Indonesia saat ini justru adanya di Jawa Barat. Dan kejadian ini sangat mengecewakan karena Pemerintahan Daerah Jawa Barat belum berpihak pada pembangunan ini terutama dalam bidang pendidikan yang belum nampak menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar